CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

Rabu, 14 November 2012

Perguruan Silat Fisabillilah (PSFI)



Awal mulanya berdiri Perguruan Silat Fisabilillah Indonesia yang disingkat (PSFI) pada tanggal 10 Mei 1995 bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1415 H, di Kecamatan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, diturunkan oleh Almarhum syech K.H. Yassin yang berasal dari Kabupaten Indramayu Jawa Barat, nama Perguruan
http://pencaksilat-fisabilillah.blogspot.co.id/
Fisabilillah memang sama dengan nama Perguruan semasa beliau masih hidup dan sekarang beliau turunkan kepada cucunya (ayahanda) Usman Gumanti. FSI, beliau adalah murid tunggalnya selain H. Abdul Rosyid (Ponakan dari Syech K.H. Yassin), juga H. Abdul Rosyid mempunyai murid, 1. A.Siddik, 2. Ki. Penampon, 3. Hj. Masroh, mereka bertiga menurunkan Ilmu Fisabilillah keseluruh tanah air Indonesia dengan masing masing mendirikan nama Perguruan yang berbeda beda diteruskan oleh murid murid mereka dengan nama yang bermacam macam yang kurang menekankan ajaran Islam.


http://pencaksilat-fisabilillah.blogspot.co.id/
Perguruan Silat Fisabilillah adalah Perguruan Beladiri bernafaskan ajaran Islam yang menekankan kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan Amal Ibadah dengan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada ALLAH Swt, serta menjauhi segala larangannya serta menyampaikan dan mengajak ( Dakwah ) untuk melakukan perbuatan yang baik, serta meninggalkan segala perbuatan yang buruk yang tidak diredhoi ALLAH SWT, sesuai dengan nama “ FISABILILLAH “ yang berarti ; Berjuang dijalan ALLAH, pesan sesepuh yang disampaikan kepada Cucunya Ayahanda Usman Gumanti FSI, untuk seluruh anggota Perguruan Fisabilillah. Ilmu Fisabilillah digali oleh sesepuh yakni Syech K.H. Yassin sewaktu beliau menjalankan rukun Islam kelima menunaikan Ibadah Haji di Kota suci Mekkah, beliau gali dari kitab suci Al Qur’an mengawali dengan Dua Kalimah Syahadat yang didalamnya mengandung unsur jurus kekuatan lahiriah dan pengobatan serta melumpuhkan dan menghancurkan kedhaliman.


Pertemuan antar pelatih PSFI se Sumsel http://pencaksilat-fisabilillah.blogspot.co.id/

Dua unsur yang diturunkannya yaitu :
11.  Unsur lahiriah yakni jurus silat berupa gerak phisik dari silat tradisionil jurus Cimande, jurus Cimacan, jurus Rajawali ( Cakra ) , jurus Gesitasi Utama ( Gerakan Silat Meditasi) dll dengan pernafasan jurus yang menimbulkan kekuatan system unsur Penyerangan dan unsur Pengobatan.
22.Unsur Batiniah yaitu keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt dengan meningkatkan amal Ibadah ( Sholat lima waktu ) dengan menjauhi segala larangannya, dengan keyakinan yang mantap dan kuat, dua unsur tersebut digabung menjadi satu menimbulkan suatu kekuatan yang ampuh untuk melumpuhkan kekuatan lawan dari jarak dekat maupun jarak jauh dan terhindarnya dari kekuatan ilmu hitam yang datang. 

http://pencaksilat-fisabilillah.blogspot.co.id/
MOTTO FISABILILLAH ( 5 B )
1.Ber-Iman
2.Ber-Taqwa
3.Ber-Saudara
4.Ber-Beladiri
5.Ber-Prestasi

MOLIMO ( 5 M )
1.Melawan orang tua dan Guru
2.Maksiat ( Zina dan Judi )
3.Mencuri ( Mengambil hak orang lain )
4.Mabuk ( Miras, Narkotika & Narkoba )

5.Munafik ( Berdusta, Ingkar, Berjanji tidak tepat )


Lokasi Latihan : 
Di SMK Bina Sriwijaya di JL Ryacudu seberang Universitas Kader Bangsa (UKB)
Setiap pagi Minggu Jam 08:00 sampai dengan selelsai.

di SMPN 7, SMPN 15 dan SMPN 30 sebagai kegiatan ekskul sekolah yang di ikuti oleh murid-murid SMP terkait dengan waktu latihan setiap hari Minggu jam 14:00 sampai dengan selesai.

sumber tulisan : http://fisabillilahpage.blogspot.co.id/

Video :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...