CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

Jumat, 01 Januari 2016

Perguruan Pencak Silat Bintang Selatan


SEJARAH PERGURUAN PENCAK SILAT BINTANG SELATAN

Perguruan pencak silat Bintang selatan adalah seni Bela diri yang memadukan beberapa aliran bela diri menjadi satu aliran bela diri Pencak silat. Perguruan pencak silat Bintang Selatan pertama kali didirikan oleh Bapak Andika wijaya, Pada tanggal 14 Juni 2013, yang mempunyai sekretariat di Jln. Kimerogan. Lrg. Wijaya. Rt. 35/07. No. 2122. Kel. Kemang Agung. Kec. Kertapati.Palembang. Sumatera Selatan. 30258.

sumber : Facebook Perguruan Seni Bela Diri Bintang Selatan
Semenjak kecil Bapak andika wijaya telah bergelut di dunia Bela Diri selama bertahun-tahun dan telah mempelajari berbagai aliran Bela Diri, seperti : Karate, Kungfu, Pencak silat, Boxing, Juijitsu. Dan Ilmu yang bersifat Kerohanian, seperti : Yoga, ilmu sugesti, Ruqyah syar’iyyah, Debus, Tenaga dalam pernafasan, dll. Maka dari berbagai pengalaman tersebut,di ambilah inti dari masing-masing Bela Diri dan Kerohanian, sehingga menjadi satu aliran Bela Diri Pencak Silat Kontemporer (Modern) lahir Bathin,yang di beri nama Perguruan Pencak Silat Bintang selatan.
Permainan silat dalam perguruan Bintang selatan terdiri dari Bela diri jarak jauh dengan berbagai variasi tendangan, jarak sedang dengan berbagai teknik pukulan dan tangkapan, jarak rapat/teknik2 gulat dan kuncian.

Untuk permainan senjata,perguruan Bintang Selatan mengajarkan beberapa teknik memainkan beberapa jenis senjata,di antaranya: Toya (tembung), Golok, Kerambit, Ruyung/double stik, dan Trisula.

sumber : Facebook Perguruan Seni Bela Diri Bintang Selatan
Perguruan Bintang selatan mempunyai MOTTO: “LUHUR DALAM BUDI PEKERTI,MUMPUNI DALAM BELA DIRI.” Tujuan utama di bentuknya perguruan Bintang selatan adalah untuk mencetak generasi bangsa yang beriman kepada Allah Swt dan berakhlak mulia,sesuai dengan lambang BINTANG yang bermakna Ketuhanan Yang Maha Esa. Sedangkan SELATAN bermakna tempat asal berdirinya perguruan ini, yakni di Sumatera Selatan.
sumber : Facebook Perguruan Seni Bela Diri Bintang Selatan
Contac :
Perguruan seni beladiri bintang selatan, ranting lemabang, kenten, kertapati, oi dll. Cp 082177559678 (putra)

Video : 

Sumber : Youtube 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...