CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

Selasa, 29 Maret 2016

17 Perguruan Pencak Silat Palembang Kepung Gedung SONS

17 Perguruan Pencak Silat Palembang Kepung Gedung SONS
Ketua Harian IPSSI Kota Palembang, HM Akib MSi, didampingi Sekum IPSI M Darlis, Ketua Panitia Adi Apriansyah SSos, saat membuka acara Kejuaraan Antar Perguruan Pencak Silat se-Kota Palembang di Gedung SONS, Sabtu (26/3/2016). 
IPSI Palembang Seleksi Pesilat Tangguh
"Ajang ini sebenarnya merupakan bagian dari seleksi untuk membentuk tim Pencak Silat kota Palembang, Gubernur Cup dalam rangka road to SEA Games akan dilangsung bulan April nanti. Kita butuh atlet putra putri untuk semua kategori tarung terutama untuk C, D, E, F putra, C, D dan E putri, kategori seri putra dan putri,"
Ketua Panitia Pelaksana

Adi Apriansyah SE

SRIPOKU.COM-Menghadapi turnamen pencak silat antara kabupaten/kota Gubernur Cup minggu kedua April 2016 mendatang, IPSI kota Palembang memburu pesilat-pesilat tangguh, dengan menggelar Kejuaraan Antar Perguruan Pencak Silat se-Kota Palembang, 26-28 Maret 2016.

Total 17 perguruan yang ambil bagian yakni, Himssi, PSHT, Tapak Suci, Naga Mas, JBC, MPW, Fisabilillah, Asad,Tanjakan, Asad, Dikapasita, Kera Sakti, Bintang Selatan, Perisai Diri, Satria Mandiri, Garuda Mas Sakti, Popsri, dan Jari Sakti.

"Ajang ini sebenarnya merupakan bagian dari seleksi untuk membentuk tim Pencak Silat kota Palembang, Gubernur Cup dalam rangka road to SEA Games akan dilangsung bulan April nanti. Kita butuh atlet putra putri untuk semua kategori tarung terutama untuk C, D, E, F putra, C, D dan E putri, kategori seri putra dan putri," ujar Ketua Panitia Pelaksana Adi Apriansyah, SE Sabtu (26/3).

Menurut Adi, kejuaraan ini diikuti 100 atlet pencak silat terbaik, ini merupakan seleksi paling efektif karena pelatih dan pengurus bisa langsung menyaksikan kemampuan para atlet silat.

"Kita harapkan kejuaraan antar perguruan se-kota Palembang ini juga menjadi ajang motivasi bagi para pesilat untuk terus giat berlatih, karena ada ajang untuk mengukur kemampuan," jelasnya.
Kegiatan ini sendiri buka oleh Ketua Harian IPSI Sumsel, HM Akib MSi didampingi Sekum Drs M Darlis. HM Akib mengatakan, memberikan apresiasi kepada IPSI Kota Palembang menggelar kejuaraan antar perguruan, ini sangat baik bagi perkembangan pesilat kota Palembang.

"Ini memberikan motivasi mereka untuk mengukur kemampuan, kegiatan seperti sangat baik, kalau bisa kabupaten/kota lainnya bisa meniru apa yang dilakukan kota Palembang," ujar Akib.

Dosen PGRI ini menambahkan, IPSI Sumsel memang memberitahukan kepada seluruh daerah untuk menggelar seleksi, sehubungan dengan digelarnya Gubernur Cup April mendatang. Jika menjadi ajang seleksi untuk menjaring atlet-atlet PON Remaja 2017, dan Kejurnas Pencak Silat 2016 akhir.

"Kota Palembang memang menjadi pusat pembinaan dan menjadi tempat bagi banyak perguruan, jadi sangat baik untuk digelar kejuaraan ini," ujarnya.

M Darlis menambahkan, seleksi dihimbau dengan cara yang benar, baik itu melalui turnamen atau seleksi yang sesuai prosedur tidak asal comot semata."Sejauh ini sudah ada beberapa kota yang menyelsaikan seleksi seperti diantara Musi Rawas, dan ini kota Palembang," jelasnya.


"Ke depan kita harapkan kita mendapatkan bahan baku pesilat-pesilat tangguh untuk dibina dan persiapkan bertarung di tingkat nasional bahkan asia dan internasional," jelas Darlis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...