CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

Jumat, 30 September 2016

Himssi Sumsel-Riau Perkuat Barisan

Himssi Sumsel-Riau Perkuat Barisan
Ketua Umum Pengprov Himssi Sumsel, HM Akib, bersama Sekum Helmi Yoga, dan Ketua Umum Himssi Palembang Adi Apriansyah SSos, bersama jajaran pengurus Pengprov Himssi Riau dalam MOU di Universitas Negeri Riau, 23-25 kemarin. 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebagai perguruan silat asal dan berdiri di Sumsel, Pengprov (Pengurus Provinsi) Himpunan Seni Silat Indonesia (Himssi) Sumsel, terus memperkuat organisasi dengan mendorong berdirinya dan membantu pengurus cabang di provinsi-provinsi lain Indonesia untuk tetap eksis.
Salah satunya adalah melakukan MOU (memorandum of understanding) penyamaan persepasi bersama Pengprov HimssiRiau, 22-24 September 2016.
"MOU ini bentuk penyeragaman materi dan kegiatan ke depan. Kegiatan ini, kita gelar antara pengprov Himssi Sumsel-Riau," kata Ketua Umum Pengprov, MH Akib, Rabu (27/9/2016).
Menurut Akib, yang didampingi Sekumnya Helmi Yoga, bahwa Pengprov Himssi Riau sudah lama berdiri bahkan sekitar tahun 1985. Makanya, ketika mendapatkan undangan dari Riau, dia bersama Sekretaris Umum Pengprov Himssi Sumsel, Helmi Yoga dan Ketua Umum Himssi Palembang, Adi Apriansyah SSos berangkat memenuhi undangan.
"Jadi di sana selain silaturahmi, kita juga menadatangani MOU, kami juga melantik sabuk hitam, total ada 18 pelatih muda, 3 pelatih taruna.
Karena selain MOU, juga berbarengan dengan kegiatan ujian kenaikan tingkat, kejuraan antar kabuaten kota di Riau. Selain itu, digelar pula ziara ke makam guru besar Himssi Riau, Asbudin SAG," jelasnya.
Menurut Ketua Harian Himssi Sumsel ini, dalam kegiatan ini antara Sumsel dan Riau memang digelar pula semacam temu wicara dan diskusi antar kedua Pengda. Dari Riau sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Umum pengprov Himssi Riau Mahmud, toko pres di Riau.
"Setelah dilantik, maka kita juga mengundang Kabupaten Riau untuk hadir pada pelaksanaan kemah akbar akhir tahun pada Desember nanti dan mereka siap hadir," jelas Akib.
Sementara itu Adi Apriansyah menambahkan, kegiatan ini sendiri digelar di Universitas Negeri Riau, yang dihadiri seluruh pengurus cabang di kabupaten/kota Riau, kegiatan ini, juga diikuti para generasi penerus Himssi Sumsel dan berjalan lancar, yang dipimpin oleh Ketua Pelaskana Adri SE MSI.
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...