CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

Jumat, 25 November 2016

Himssi Persiapkan Munas dan Kemah Akbar di Lahat

Himssi Persiapkan Munas dan Kemah Akbar di Lahat
Ketua Himssi Sumsel HM Akib Himssi, Sekum Helmy Yoga, Ketua Himssi Palembang Adi Aprisansyah, perwakilan dari kabupaten/kota Pagaralam, Muaraenim, Lahat, OI, OKI, Muba, Banyausin dan perwakilan dari Riau Ruwani 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Himpunan Seni Silat Indonesia (Himssi) terus merapatkan barisan, setelah membentuk Pengurus Besar yang dipastikan berpusat di Palembang. Beberapa agenda penting dipersiapkan, selain ekspansi dan konsolidasi, agenda paling dekat adalah mempersiapkan Munas Himssi yang akan digelar di Kabupaten Lahat dan kejuaraan Nasional HIMSSI tingkat remaja di Opi Mall Jakabaring Palembang.
"Ini sebagai langkah kongkret sejak 30 tahun lalu tanpa putus putus berbuat dalam rangka membesarkan organisasi HimssiTanpa ada Pamrih bahu membahu bersama Generasi Penerus dengan karya nyata dengan Bukti pembangunan Padepokan sebagai salah satu sarana tempat berkumpulnya para Generasi penerus Himssi di masa sekarang dan yang akan datang untukmeneruskan cita cita GURU BESAR Tubagus Nasuha," jelas Ketua Umum PB, MH Akib yang didampingi Adi Apriansyah, Ketua Pengcab Himssi Kota Palembang, Kamis (24/11).
Seperti diketahui, Lahir dan besar di Pulau Sumatera khususnya di Sumsel, Himpunan Seni Silat Indonesia (Himssi) mulai melakukan eksepansi untuk mewujudkan visi menjadi olahraga beladiri modern.
Maka itu, sejak digelarnya deklarasi 3 Oktober 2016 lalu, PB Himssi di bawah komando HM Akib MSi dkk di Sumsel mulai melakukan pengukuhan pengurus di daerah-daerah.
Pengda DKI Jakarta yang dipimpin Jusairi SH dkk sudah dilantik, 16 Oktober kemarin, kemudian disusul melantik Pengda HimssiJambi, di Kota Jambi, Kamis (20/10), sebelumnya Riau juga sudah diresmikan.
Pelantikan dipimpin langsung HM Akib MSi selaku PB Himssi, didampingi Sekjen Helmi Yoga, Ketua Pengcab Himssi Kota Palembang Adi Apriansyah SSos, dan Pelatih Taruna Senior Himssi Syaharudin, di Kota Jambi.
Akib melantik Pengda Himssi Jambi dengan Ketua Alion Meisen, Wakil Ketua Haryadi, Bendahara Vera Varica, dengan Dewan Pelatih Zem Ukrowi, Riki Persandi, dan Rifki Alma Ramadhani. Dengan pembina A Manaf SPd, Aipda Nelson MSi, A Rahman SPd, dan Jusmalina SAg.
"Alhamdulillah, setelah kita deklarasikan PB Himssi 3 Oktober lalu, kini kita memiliki kekuatan untuk bersatu, ini adalah visi misi Himssi yang melakukan ekspansi untuk memperkuat Himssi dan mengenalkan seni silat asli dari Sumsel, kita menuju olahraga bela diri profesional dan modern tetap mempertahankan tradisi ketimuran," Kata Ketua Umum PB Himssi HM Akib, Jumat (21/10).
Akib didampingi Helmi Yoga dan Adi Apriansyah mengatakan, tujuan pelantikan ini, untuk menyegerakan kegiatan dalam skala nasional yang kini tengah disusun.
Pusatnya menurut Akib, tetap di Palembang dengan Padepokan di Kampung Serang Matamerah Palembang sebagai pusat pembinaan dan kantor PB Himssi. Sebab, Himssi lahir di Sumsel.
"Dengan dilantiknya Himssi Jambi ini kita harapkan teman-teman bisa membersarkan Himssi di Jambi, terlebih lagi Alion Meisen adalah Ketua Federasi Olahraga Pencak Silat Jambi yang mengkoordinir kegiatan rutin pencak silat di Jambi," ujarnya.
Sementara Helmi menambahkan, berdirinya PB Himssi karena adanya dukungan dari semua daerah di Sumsel bahkan di Indonesia, sehingga dideklarasikan pada 3 Oktober lalu, Himssiadalah organisasi resmi."Resmi berdiri sejak 30 Maret 1979 silam, dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang memayungi dan juga LPRI di masa kepemimpinan Yahya Bahar," ujar Helmi.
Ditambahkan Akib, berdirinya PB dengan tujuan agar Himssi bisa memasyarakat, target adalah Sumatera, kemudian terus merambah ke pulau Jawa, Kalimantan dan hingga seluruh Indonesia, tetapi tetap
dilakukan secara bertahap."Himssi menyatukan masyarakat agar tidak terkotak-kotak, membangun dan membela bangsa-negara ," ujarnya.

Ditambahkan Adi Aprinsyah, usai pelantikan Himssi Jambi, maka akan dilanjutkan melantik Himssi Lampung yang akan diselenggarakan pada akhir November 2016 mendatang."Juga banyak permintaan di beberapa provinsi khususnya di Sumatera dan Jawa serta Kalimantan," jelas Adi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...