CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

Minggu, 27 November 2016

Persinas Asad Gembleng 120 Pesilat Lewat Kompetisi Kejurkot Palembang II

Persinas Asad Gembleng 120 Pesilat Lewat Kompetisi Kejurkot Palembang II
Dua pesilat pra usia dini unjuk kebolahan dalam Kejuraan Kota Palembang I Persinas Asad di Padepokan Persinas Asad Taman Kenten, Sabtu (26/11) 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebanyak 120 Pesilat meramaikan Kejuaraan Tingkat Kota Palembang II Pesatuan Silat Nasional Asad, di Padepokan Persinas Asap Pondok Pesantren Al Fatah Bukit Kenten, Sabtu-Minggu (26-27/11/2016).
Ajang digelar sebagai persiapan untuk menyeleksi dan mempresiapkan atlet terbaik yang akan diikutsertakan dalam ajang Kejurnas Persinas Asad yang akan digelar Mei 2017 mendatang.
"Total 120 persilat dari Pra Usia Dini (U-10) kemudian usia dini dan remaja. Mereka dipersiapkan untuk Kejurnas Persinas Asad. Para peserta dari 6 kecamatan atau ranting yakni, Sako, Kalidoni, IT II, IB I, Sukarami, dan Seberang Ulu," ujar Ketua Umum Persinas Asad Kota Palembang Iqbal Tanjung, Sabtu (26/11).
Menurut Iqbal, ajang ini akan digelar setiap tahun sebagai kalender tetap Persinas Asad. Ia berharap dengan digelarnya ajang ini akan turut membesarkan pencaksilat kota Palembang dan menyumbang atlet bagi Sumsel dan Indonesia."Fokus kita membina usia dini, tetapi juga menyeleksi pesilat remaja untuk dipersiapkan menjadi atlet handal, bagi kota Palembang, Sumsel dan Indonesia," jelasnya.
Hal serupa juga diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, Agung Setya Budi ST. Menurut dia, pelaksanaan kejuaraan ini digelar selama dua hari.
"Acara Sabtu hingga malam difokuskan untuk babak penyisihan, sementara Minggu fokus final untuk semua kelas yang dipertandingkan," jelasnya.
Ketua IPSI kota Palembang, Witama Yuda mengapresiasi Persinas Asad yang menggelar ajang ini. Baginya kompetisi seperti sangat baik untuk pembinaan dan sebagai bagian dari pembinaan untuk mempersiapkan atlet terbaik bagi kota Palembang.
"Kami lihat Asad semakin berkembang dan ajang ini juga kami harapkan bisa menciptakan dan membantu IPSI Palembang menyiapkan kader-kader terbaik di kota Palembang," jelasnya.
Dalam kesempatan ini, dia pun mengimbau agar semua perguruan di kota Palembang terutama Asad bisa membantu IPSIKota Palembang membangun padepokan.
"Karena kita belum punya dan kami sejauh berusaha keras untuk membangun padepokan IPSI Kota Palembang, kami juga minta bantuan Asad," ujarnya.
Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Pengprov Persinas Asad Sumsel Jusep Imelsa ST, jajaran pengurus kota Palembang, dan seluruh peserta Kejurkot II Persinas Asad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...