CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

Senin, 20 Maret 2017

Petarung dari 30 Perguruan Silat Siap Duel di Porprov

Suasana Napak Tilas 30 Perguruan Silat yang dilaksanakan di halaman kompleks Ilir Barat Permai Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Multi event olahraga bergengsi bakal digelar November mendatang di Jakabaring Sport City (JSC). Seluruh cabang olahraga tak ingin ketinggalan dalam ajang penyaringan prestasi atlet di 17 kabupaten/kota di Sumsel itu.

Tak ingin ketinggalan, cabang olahraga bela diri silat juga tengah bersiap diri dalam mempersiapkan petarung dari semua perguruan silat dengan melakukan napak tilas dari 30 perguruan silat di Sumsel.

Ketua IPSI Sumsel H Ishak Mekki, membuka langsung acara Napak Tilas dan Rapat Kerja III Himpunan Pencak Silat Indonesia Kota Palembang 3017, di Komplek Ilir Barat Permai, Minggu (19/3/2017).

Acara yang diikuti 30 perguruan se-kota Palembang, mulai dari perguruan Dikapasita, Bintang Selatan, Tunas Harapan, Macan Putih, Tegal Kunir Sakti, Garuda Mas Sakti dan lain-lain terasa meriah dengan parade pertunjukan seni dari para pendekar cilik.

“Bangga dengan seni budaya silat kita. Ini warisan budaya yang wajib terus kita kembangkan terus-menerus,” sapa Ishak Mekki.

Karena itu, lanjut wakil gubernur Sumsel ini, program kerja IPSI Palembang juga harus di kedepankan. Program jadi penting, untuk menunjang setiap kegiatan-kegiatan IPSI, untuk terus meningkatkan kualitas para pesilat di Palembang.

“Ini juga jadi bagian sosialisasi kita, untuk membersarkan IPSI kedepan. Agar pencak silat kita terus jadi andalan, tidak hanya di palembang tetapi di Indonesia. Baik diajang Nasional ataupun Internasional,” sambungnya.

Sementara Itu, Ketua IPSI Kota Palembang M. Wiratama Yudha mengatakan tujuan digelar rapat kerja adalah untuk mengevaluasi keseluruhan dari masing-masing cabang perguruan silat di setiap perguruan yang ada di Kota Palembang.

“Ini untuk memberikan laporan hasil kerja mereka selama ini di dalam perguruan masing-masing, apakah mereka bekerja sesuai dengan yang telah ditetapkan di setiap perguruan masing-masing,” jelasnya.

Yudha juga mengatakan, sejauh ini IPSI Kota Palembang sudah membentuk program-program kegiatan dalam periode satu tahun kedepan. Salah satunya yang paling ditekankan, yakni persiapan para atlet silat untuk menyongsong Porprov 2017, November nanti.

“Kita ingin mempertahakan prestasi mendali, di Porpov sebelumnya yang meraih 8 mendali. Bahkan harus kita tingkatkan lagi, hingga bisa menjadi juara umum nanti,” ujar Yudha.

Sebagai persiapan, rencananya IPSI Kota Palembang akan menggelar, seleksi atlet dari beberapa ranting. Lalu melakukan Training Center (TC) berjalan.

“Dari segi kepelatihan, kita juga rencananya akan melakukan pelatihan wasit dan Juri. Kita juga ada wacana dalam waktu dekat untuk mengelar IPSI Cup bulan Juli ini. Sekaligus untuk, menambah jam terbang tanding anak-anak kita,” ujarnya.

Di sisi lain, sebelum menyelenggaran rapat kerja, kegiatan tapak tilas pencak silat yang akan diikuti semua perguruan silat yang ada di Kota Palembang begitu meriah. “Tujuannya adalah agar mereka lebih kompak lagi dan saling bertemu serta saling bertukar pikiran untuk memajukan pencak silat,” tandasnya. (sbw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...